Jumat, 17 May 2024
  • (0473) 21001 /
  • dpmptsp@luwuutarakab.go.id

RAPAT PERSIAPAN PAMERAN APKASI OTONOMI EXPO 2018

RAPAT PERSIAPAN PAMERAN APKASI OTONOMI EXPO 2018 Rapat persiapan APKASI 2018

Masamba, 25 Mei 2018

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Luwu Utara mengadakan rapat persiapan pameran APKASI 2018 yang dilaksanakan diruang rapat DPMPTSP Luwu Utara, rapat ini dipimpin oleh Asisten 2 Setda Bapak Ir.H.Syamsul Syair dan dihadiri Kadis PMPTSP Ahmad Jani serta Perwakilan SKPD terkait dalam pelaksanaan pameran ini.

Membuka rapat ini, Asisten 2 menyampaikan bahwa Rapat ini untuk persiapan dan menyamakan persepsi tentang pelaksanaan pameran APKASI tahun 2018 yang akan diikuti oleh Kabupaten Luwu Utara, diharapkan DPMPTSP serta dinas terkait untuk mempersiapkan secara matang materi yang akan diusung oleh Stand Kabupaten Luwu Utara sehingga menjadi magnet bagi pengunjung pameran.

Kadis PMPTSP Ahmad Jani menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Luwu Utara melalui DPMPTSP akan mempersiapkan keikutsertaan Luwu Utara secara matang dengan menyiapkan materi pameran serta data potensi investasi Luwu Utara sehingga menarik Investor  berinvestasi di Luwu Utara. 

Pameran APKASI 2018 mengusung tema "Meningkatkan Daya Saing Daerah Dalam Merebut Pasar Global" dengan mengambil lokasi di Hall 3-3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, waktu pelaksanaan tanggal 6 sampai 8 Juli 2018. adapun rangkaian acara dalam pameran ini antara lain Businness Mathcing, Workshop, Field Trip, Performance tari/Musik dan Pemilihan Putri Otonomi Daerah. direncanakan dalam kegiatan Businness Matching, Bupati Luwu Utara akan memaparkan Potensi Investasi Luwu Utara dari sektor pertanian.

Material pameran berupa potensi daerah Kabupaten Luwu Utara yang akan ditampilkan antara lain Beras Tarone,Madu Trigona, Sagu Kering, Kopi, Kakao, serta potensi Investasi lainnya yang layak dikembangkan di Luwu Utara.

Pada event Pameran ini akan melibatkan OPD antaralain Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, Dinas P2KUKM, Dinas Pariwisata, Bappeda, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Badan Litbang Luwu Utara.

Keikutsertaan Kabupaten Luwu Utara diharapkan dapat menjadi perkenalan potensi Daerah sehingga menarik Daya tarik investor untuk berinvestasi